Ibu Menyusui dan Enggak Bisa Berhenti Merokok? Musti Gimana..

gambar dari www.gettyimages.com

gambar dari www.gettyimages.com

@ID_AyahASI: sore gengs, udah lama mau bahas ini, dan kebetulan akhir-akhir ini lagi banyak yang nanya, jadi hayuklah #BusuiMerokok

@ID_AyahASI: boleh dan tidak boleh busui merokok itu urusan masing-masing, udah pada gede pasti tau mana yg baik dan yg tidak baik #BusuiMerokok

@ID_AyahASI: jelas memang sebaiknya busui tidak merokok selama menyusui…wait, seumur hidup sih sebaiknya juga ga merokok yah :D #BusuiMerokok

@ID_AyahASI: semakin banyak jumlah rokok yang dihisap jelas akan semakin memperbesar risiko kesehatan baik pada busui maupun bayi #BusuiMerokok

@ID_AyahASI: pada bayi risikonya sebut saja ada diare, mual, muntah, keram perut (Vorherr 1974) artikel lain sebutkan resiko pneumonia, asma, infeksi telinga, dll #BusuiMerokok

@ID_AyahASI: itu kan kalo banyak min? kalo merokoknya sedikit gimana? | resikonya lebih kecil dong? Iya sih, tapi emang mau ambil resiko itu? #BusuiMerokok (more…)

Ibu Menyusui Sebaiknya Tak Konsumsi Kol dan Brokoli Agar Bayi Tak Kembung, Benarkah?

gambar dari www.gettyimages.com

gambar dari www.gettyimages.com

@ID_AyahASI: Halooo..pagi ini mau bahas artikel dari food.detik.com kemaren yg katanya busui sebaiknya ga makan kol dan brokoli #MakanGas

@ID_AyahASI: Artikelnya bisa dibaca disini #MakanGas

@ID_AyahASI: Artikelnya menyebutkan karena kol dan brokoli bisa menimbulkan gas, maka si bayi bisa jd kembung, benarkah? #MakanGas

@ID_AyahASI: Ada 2 pertanyaan mendasar sebenarnya, pertama, kenapa kol bisa menimbulkan gas? Kedua, dimana ASI di produksi? #MakanGas

@ID_AyahASI: ternyata kol dan brokoli tidak mengandung gas, tp gas timbul di pencernaan kita karena pengaruh mikroflora (bakteri di usus) #MakanGas

@ID_AyahASI: karena kol agak sulit dicerna, akhirnya kol ini jd makanan bagi si bakteri di dalam usus kita #MakanGas

@ID_AyahASI: nah, sisa kol yg sulit dicerna td di makan deh sama bakteri di usus, maka terjadilah penumpukan gas di usus besar kita #MakanGas (more…)

AyahASI di Hitam Putih – Trans7

 

AyahASI Run 1K

karena 5K dan 10K terlalu mainstream

Suplemen ASI bikin ASI Deras?

gambar dari www.intisari-online.com

gambar dari www.intisari-online.com

 

@louvietha: @ID_AyahASI min, ada rekomen suplemen utk ningkatin produksi ASI gk? Need it so… :’(

@ID_AyahASI: mimin mau jelasin dulu ttg produksi ASI dan keluarnya ASI dari payudara, keduanya saling terkait tapi berbeda @louvietha #suplemen

@ID_AyahASI: bedanya dimana? Produksi ASI dipengaruhi oleh Hormon Prolaktin, sementara keluarnya ASI banyak dipengaruhi Oksitosin @louvietha #suplemen

@ID_AyahASI: nah, #suplemen ASI yang beredar dipasaran, umumnya memberikan rangsangan pada peningkatan hormon prolaktin @louvietha

@ID_AyahASI: daun katuk yg sering dipakai dalam #suplemen ASI mengandung steroid dan polifenol yang dapat meningkatkan kadar prolaktin @louvietha

@ID_AyahASI: Apakah jika prolaktin tinggi berarti ASI akan deras keluar? jawabnya, belum tentu..karena dia butuh hormon oksitosin @louvietha #suplemen (more…)